Cara Membatasi Aplikasi Android Bekerja di Latar Belakang dengan Mudah

Dikala jatah internet abur, sementara itu kalian tidak aktif browsing ataupun YouTube- an, salah satu mungkin yang terjalin merupakan terdapat banyak latar belakang app bertugas. Sebab itu internet kalian jadi abur, tetapi hening aku memiliki pemecahan metode menghalangi aplikasi Android bertugas di kerangka balik.

Pemecahan Cepat

Buat kalian yang mau ketahui metode menghalangi aplikasi Android bertugas di kerangka balik dengan gampang serta kilat, kalian dapat buka Pengaturan
Aplikasi& Pemberitahuan
Amati Seluruh Aplikasi
Seleksi Aplikasi
Buka menu Informasi Seluler& Wi- Fi
Matikan Informasi Kerangka Balik
Berakhir.

ternet Kalian dengan Memadamkan Latar belakang Informasi pada Aplikasi

Mengapa Aplikasi Wajib Dibatasi Berjalan di Kerangka Balik?

Aplikasi yang diinstal di Android wajib lah dibatasi bila kalian memakai ponsel pintar atau handphone yang mempunyai detail terbatas serta jatah internet yang sedikit. Terlebih bukan konsumen Wi- Fi, hingga kalian harus buat menghalangi seluruh aplikasi yang berjalan di kerangka balik.

Tujuannya biar pemakaian RAM serta CPU pada handphone tidak sangat banyak serta jatah internet yang tidak kalian maanfaatkan pula dapat jadi lebih irit dan tidak terkuras sia- sia dikala kalian lagi tidak memakai internet ataupun sosial alat.

Metode menghalangi Aplikasi Android Berjalan di Kerangka Balik dengan gampang serta Cepat

Jika kalian pikir lebih jauh, kalian belum pasti menginginkan seluruh aplikasi melaksanakan pembaharuan konten tiap dikala. Sebagian perihal semacam aplikasi chat, email, ataupun alat sosial yang kerap kalian maanfaatkan bolehlah pembaharuan sedini bisa jadi. Tetapi buat aplikasi yang tidak sering kalian gunakan( walaupun butuh), betul tidak butuh jalur di kerangka balik.

Hingga di mari, butuh aku ucap jika aku memakai Android 7 Nougat di Slogan Z. Jadi jika kalian memakai tipe berlainan, terdapat mungkin triknya berlainan pula.

Baca Juga :   Inilah Daftar Gaji Karyawan Indomaret Terbaru 2022

Dikala ini tipe Android telah menggapai tipe Android 13 serta devices yang aku maanfaatkan dikala ini buat membuat bimbingan ini merupakan ROG Phone 6 Android 13, jadi misalnya esok terdapat perbandingan sebab tipe Android serta UI yang digunakan.

Kalian dapat catat saja di kolom pendapat, esok kita bicarakan bersama hal panduannya. Nah, saat ini kita bahas saja bimbingan metode menghalangi aplikasi Android berjalan di kerangka balik( running in latar belakang), selanjutnya ini:

  1. Menghalangi aplikasi Android memakai fitur penghemat data

Buat konsumen Android 13 ke dasar semacam Android 7 Nougat memiliki fitur yang bernama Penghemat informasi( Informasi Saver). Dengan fitur ini kalian dapat menghalangi aplikasi apa saja yang mempunyai akses informasi.

a. Metode mengaktifkan fitur penghemat informasi di Android 12 ke bawah

Buka Seperangkat di handphone Android.

Masuk ke Pemakaian Informasi.

Seleksi Penghemat Informasi.

Tekan tombol Aktif.

Seleksi aplikasi yang mau kalian batasi aksesnya.

fitur penghemat informasi android nougat

Penghemat Informasi Android 7 Nougat

Jadi, jika fitur ini aktif, sebagian aplikasi yang kalian seleksi tidak hendak memakai informasi seluler. Sehabis mengaturnya, kalian dapat mengaktifkan fitur Penghemat Informasi lewat Seperangkat Kilat( Quick Setting) Android.

informasi saver di quick setting

Pengehemat Informasi di Seperangkat Kilat Android 7 Nougat

b. Metode mengaktifkan fitur informasi saver di Android 13

Buka pengaturan.

Seleksi menu Jaringan& Internet.

Buka menu Informasi Saver.

Aktifkan fitur Use Informasi Saver.

Tetapi menu Unrestricted informasi.

Silakan seleksi aplikasi yang mau dibatasi akses informasinya.

Berakhir, kalian telah sukses menghalangi aplikasi android bertugas di kerangka balik.

Info

Bisa jadi buat sebagian devices ataupun handphone mempunyai posisi penyimpanan yang berlainan terkait UI yang dipakai, tetapi buat konsumen ponsel pintar dengan UI stock Android kurang lebih serupa posisi pengaturan informasi saver nya.

  1. Menghalangi pemakaian informasi kerangka balik aplikasi di Android
Baca Juga :   Mengembangkan Bisnis: Kunci Kesuksesan dan Tantangan yang Dihadapi

Serupa semacam metode lebih dahulu, buat menghalangi aplikasi android berjalan di kerangka balik, dapat kalian jalani dengan mengaktifkan fitur yang telah diadakan oleh Android bagus itu di tipe Android 4 sampai Android 12 serta Android 13.

Tanpa butuh instal aplikasi pihak ke- 3 ataupun aplikasi bonus, kalian telah dapat menghalangi pemakaian latar belakang informasi aplikasi di Android mana juga.

Silakan amati bimbingan metode menghalangi pemakaian informasi kerangka balik Aplikasi di Android selanjutnya ini:

a. Metode mengakhiri informasi kerangka balik aplikasi di Android 13 ke bawah

Buka Seperangkat di hp Android.

Masuk ke Aplikasi.

Seleksi salah satu aplikasi.

Seleksi Pemakaian Informasi.

Matikan opsi Informasi kerangka balik.

Kalian pula dapat menata Penghemat Informasi di mari.

stop latar belakang app

Mengakhiri informasi kerangka balik aplikasi

b. Menghalangi latar belakang informasi aplikasi di Android 13 ke atas

Buka Pengaturan.

Seleksi menu Apps& notifications.

Tap menu See all apps.

Seleksi aplikasi yang mau dibatasi.

Seleksi menu Mobile informasi& Wi- Fi.

Matikan menu Latar belakang informasi.

Berakhir, kalian telah sukses menghalangi aplikasi android berjalan di kerangka balik.

Penting

Butuh dikenal bila kalian menjajaki bimbingan ini serta memadamkan pemakaian informasi di kerangka balik, hingga aplikasi esoknya betul- betul tidak aktif saat sebelum kalian membukanya. Jadi misalnya terdapat catatan masuk ataupun notif apapun itu tidak hendak timbul saat sebelum kalian membuka aplikasi itu. Jadi cermati serius saat sebelum kalian memadamkan fitur latar belakang informasi tiap aplikasi di Android.

What’ s Next: Selamatkan Jatah Internet Kalian dengan Memadamkan Latar belakang Informasi pada Aplikasi

Kurang lebih semacam itu bimbingan komplit metode menghalangi aplikasi Android berjalan di balik layar biar kalian dapat mengirit pemakaian informasi jatah internet serta pula RAM dan CPU handphone kalian.

Baca Juga :   Mengatasi Masalah Saat Mengunduh Lagu di Mp3Juice

Bimbingan ini amat sesuai buat diaplikasikan ke kalian bila handphone kalian mempunyai detail terbatas ataupun jatah internet kalian lagi berkurang. Tetapi, butuh dicermati dikala menghalangi pemakaian informasi di kerangka balik, itu serupa saja kalian tidak mengaktifkan aplikasi itu.

Jadi misalnya terdapat panggilan ataupun catatan masuk, kalian tidak hendak ketahui saat sebelum kalian membuka aplikasi itu serta aplikasi itu balik online( back online).

Sumber : https://www.brihackathon.id/

Related posts