Bar Adalah

bar adalah

Di lansir dari Wikipedia, Bar Adalah sebuah tempat atau counter yang menyediakan berbagai minuman beralkohol seperti Wine, Beer, Cocktails, Liquer dan sebagainya dan bisa di minum secara langsung ditempat tersebut.

Tentu saja bar menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati berbagai minuman beralkohol. Selain itu, kerap digunakan sebagai tempat nongkrong, menghilangkan penat dan sebagainya. Hingga saat ini, bar menjadi salah satu tempat yang banyak di kunjungi oleh semua orang dewasa.

Namun, tahu kah kalian bahwa bar memiliki sejarah yang wajib kalian ketahui. Seperti yang dirangkum oleh Hotelier Indonesia tentang sejarah Bar yang bisa kalian simak selengkapnya sebagai berikut.

Bar Adalah

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, Bar Adalah tempat menyediakan berbagai minuman beralkohol yang bisa dinikmati oleh kalangan dewasa serta di iringi alunan musik didalamnya. Dan beberapa sumber menyebutkan bahwa bar berasal dari kata barrier.

Jika di artikan kedalam bahasa Indonesia yaitu penghalang. Jadi, jika para tamu yang datang hanya untuk membeli serta menikmati minuman dengan bartender akan dibatasi oleh sebuah penghalang atau biasa yang disebut dengan bar counter.

Oleh karena itu, para tamu tidka bisa masuk ke tempat para peramu minuman tersebut. Dan counter memiliki makna meja penghalang ruangan. Jadi, ruangan para bartender bekerja serta ruangan para tamu duduk bersantai sambil meninum pesanan yang diberikan.

Kata Bar sendiri berasal dari Amerika Utara di abad XVI, hingga sekarang menjadi populer dan banyak diketahui oleh semua orang. Ketahui beberapa jenis bar yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga :   Tas Ransel Seminar Kit: Cek Ukuran, Desain & Kualitas

Jenis Bar di Seluruh Dunia

H. Marsum Widjojo Atmodjo, SE  merilis buku dengan judul “Bar, Minuman dan Pelayanannya” yang menyebutkan terdapat beberapa jenis bar yang bisa kalian ketahui. Apa saja? Cek selengkapnya dibawah ini.

1. Tavern

Tavern merupakan jenis bar dengan model kuno yang masih digunakan oleh perusahaan penyedia minuman alkohol. Biasanya terdapat di rumah atau lingkungan industri.

2. Night Club

Jenis bar lainnya yaitu Night Club merupakan sebuah tempat terbaik diluar atau dalam hotel yang di organisasikan secara komersil. Tentu saja makanan dan minuman mewah akan di sajika di night club tersebut. Terdapat pula dekorasi menarik serta alunan musik elektrik sebagai pelengkapnya.

3. Pool Side Bar

Pool Side Bar adalah jenis bar yang di area kolam renang, serta menyediakan berbagai makanan ringan misalnya sandwich, burger, snack dan sebagainya. Tentu saja kadar alkohol yang diberikan sangat sedikit untuk kenyamanan para tamu yang ada di kolam renang.

4. Expresso Bar

Expresso Bar termasuk jenis bar yang ada di kawasan pelabuhan udara dan lainnya. Tentu saja jualan yang ditawarkan adalah kopi dan es krim sesuai dengan nama bar tersebut.

Related posts