Cara Install Ulang Windows 10

Cara Install Ulang Windows 10

Menginstall ulang pada windons 10 merupakan hal yang paling efektif untuk mengatasi semua masalah pada perangkat kalian. Jadi, dengan melakukan install ulang, sistem pada Windows akan kembali lagi seperti bawaan dari pabik. Oleh karena itu, penting untuk kalian ketahui Cara Install Ulang Windows 10.

Dengan melakukan install ulang, semua masalah seperti virus dan malware akan hilang. Biasanya untuk proses penginstallan sendiri di perlukan alat seperti CD atau DVD. Namun, kalian bisa menggunakan falshdisk yang juga banyak dilakukan oleh para pengguna Komputer.

Jadi, untuk kalian yang sedang mencari informasi tentang Cara Install Ulang Windows 10. Sebaiknya simak ulasan yang telah dirangkum oleh foldertips.com untuk bisa kalian terapkan. Dan untuk mengetahuinya lebih jelas, simak ulasan berikut ini.

Cara Install Ulang Windows 10 Melalui Flashdisk

Untuk menginstall windows 10 melalui flashdisk biasanya menggunakan file windows dengan format ISO. Jadi, format ini bisa digunakan sebagai format bootable yang butuh di install pada flashdisk. Dan format Bootable merupakan sebuah format instalasi system operasi yang terpasang di flashdisk.

Dan format ini tak terbatas di sistem operasi windows. Namun, juga untuk beberapa format lainnya seperti sistem operasi Linux. Jika format bootable ini sudah dipasang di dalam flahsdisk, maka kalian bisa menginstall windows 10 dengan mudah.

Jadi, untuk pengguna Linux juga bisa menerapkan cara ini melalui flashdisk. Selain itu, dengan cara ini juga bisa digunakan untuk dapat menginstall khusus sistem operasi Linux di Flashdisk. Jadi, untuk kalian yang belum mengetahui bagaimana Cara Install Ulang Windows 10 Melalui Flashdisk.

Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Siapkan flashdisk terlebih dahulu dengan ukuran yang besar dan mampu menampung OS Windows 10 yang dipasang
  2. Biasanya ukuran 64 GB atau lebih besar
  3. Kalian tidak perlu download ISO Windows pada situs resmi Microsoft
  4. Jika semuanya telah siap, kalian bisa download EasesUS OS2Go
  5. Dan aplikasi ini bisa mendeteksi sistem penyimpanan
  6. Pilih flashdisk yang digunakan sebagai target penyimpanan windows
  7. Dan cara ini sendiri akan menghapus semua data di flashdisk
  8. Klik Next untuk melanjutkan, dan tunggu beberapa saat
  9. Jika sudah selesai, klik Restart dan klik opsi Akses BIOS ke flashdisk
  10. Maka windows portable sudah siap untuk dijalankan
Baca Juga :   Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Agar Tidak Terlihat Pengguna Lain

Jadi, EasesUS OS2Go adalah sebuah aplikasi yang secara khusus digunakan pada windows secara portable. Jadi, aplikasi ini termasuk salah satu tools multifungsi yang memudahkan windows 10 bisa berjalan di flashdisk.

Banyak sekali fitur menarik yang bisa kalian temukan di EasesUS OS2Go. Seperti bisa menjalankan bootable windows ke perangkat Apple Mac. Dan kalian bisa mendapatkan beragam kelebihan lainnya untuk bisa dicoba.

Related posts