Cara Menyembunyikan WiFi Tanpa Ketahuan

Menyembunyikan WiFi

Dengan cara default router WiFi Kamu hendak dengan cara lalu menembus melaksanakan broadcast atau mengucurkan julukan SSID Kamu. Perihal ini yang mempermudah konsumen buat menciptakan serta melaksanakan koneksi ke jaringan yang ia mau.

Tetapi di sisi keringanan pemakaian ini terdapat resiko yang dapat digunakan oleh banyak orang yang tidak bersangkutan atau mau melaksanakan kesalahan ke jaringan Kamu. Sebab seperti itu terdapat bagusnya cara broadcast ini tidak dicoba dengan tujuan buat merahasiakan julukan WiFi Kamu, paling utama bila device atau pc yang tersambung di jaringan itu mempunyai data yang karakternya rahasia.

Opsi menu di tiap- tiap jenis router bisa jadi sedikit berlainan, tetapi basic- nya merupakan serupa saja. Di bimbingan ini aku memakai router GPON Home Gateway( Pinjaman dari IndiHome). Lantas bagaimana cara Menyembunyikan WiFi? Ikuti panduannya sebagai berikut.

Apakah Merahasiakan SSID Menjamin Keamanan Jaringan?

Menurut wigatos.com merahasiakan SSID dengan metode disable cara broadcast tidak hendak memadamkan SSID itu sendiri. Maksudnya konsumen senantiasa hendak bisa melaksanakan koneksi ke jaringan bila ia mengenali julukan SSID Kamu. Sebab seperti itu senantiasa tambahkan password yang kokoh dengan tingkat enkripsi WPA2 buat dapat melaksanakan koneksi ke SSID Kamu.

WPA2 merupakan standar enkripsi wireless terbaik yang dikala ini ada di router yang aku gunakan. Sebab walaupun juga sesungguhnya pada Januari 2018 telah dikeluarkan tipe WPA3 dengan tingkatan keamanan yang lebih besar, tetapi belum seluruh router mensupport atau mempunyai alternatif ini di laman setting.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Free Fire Patah-patah, Paling Efektif

Gimana Merahasiakan Julukan Wifi atau SSID?

  • Tahap 1– Buka browser opsi Kamu, setelah itu buka Tujuan IP Gateway 192. 168. 1. 1 buat berangkat ke laman login router Kamu.

Memo: buat tipe router yang berlainan, tujuan IP Gateway juga bisa berbeda- beda.( contoh. 192. 168. 0. 1; 192. 168. 1. 1; 192. 168. 0. 2). Data ini umumnya terdapat di kotak dus router Kamu.

  • Tahap 2– Login serta buka tab Jaringan di sisi kiri. Setelah itu seleksi Wireless( 2. 4Ghz)
  • Tahap 3– Sehabis itu scroll ke bagian SSID Configuration, klik option SSID Broadcast serta seleksi alternatif Disable buat mengakhiri cara broadcast SSID

Gimana Metode Melaksanakan Koneksi Ke Jaringan Wifi Yang Tersembunyi?

Sehabis cara broadcast dihentikan serta Kamu sukses merahasiakan julukan WiFi, Kamu tidak hendak bisa menciptakan julukan jaringan Kamu di catatan jaringan ada di device Kamu.

Nah, kemudian gimana biar kita bisa melaksanakan koneksi ke jaringan WiFi yang tersembunyi itu? Selanjutnya metode buat melaksanakan koneksi ke jaringan WiFi yang tersembunyi.

  • Tahap 1– Awal, berangkat ke All Setting serta klik Jaringan& Internet.
  • Tahap 2– Setelah itu klik Jaringan and Sharing Center.
  • Tahap 3– Serta klik Set up new connection or jaringan di window yang timbul.
  • Tahap 3– Sehabis itu, hendak timbul suatu window dengan sebagian option. Seleksi Manually connect to a wireless jaringan. Klik Next
  • Tahap 4– Masukkan informasi jaringan Wifi yang Kamu mau. Mulai dari Jaringan name, Security type, Password( bila terdapat). Klik Next.
  • Berakhir. Saat ini device Kamu sudah terkoneksi dengan jaringan Wifi tersembunyi itu. Serta SSID itu tidak hendak tersembunyi lagi statusnya di device Kamu, hingga Kamu menghapusnya dengan cara buku petunjuk dari catatan SSID yang dikenal.
Baca Juga :   Salin Tautan Instagram

Related posts