Cara Mudah Format Flashdisk yang Bermasalah Dengan Cepat

Cara Mudah Format Flashdisk yang Bermasalah Dengan Cepat

Ingatan tipe flash lagi merambah masa kesuksesan semenjak penyimpanan berplatform optik semacam potong CD kian dibiarkan. Salah satu ilustrasinya merupakan flashdisk( flashdrive) yang bisa jadi lagi kalian simpan di dalam tas. Flashdisk jadi opsi banyak orang. Bagus itu siswa, mahasiswa, sampai golongan handal.

Kejadian ini tidak membingungkan sebab flashdisk memiliki bermacam kelebihan yang tidak dipunyai oleh alat penyimpanan lain. Mulai dari wujudnya yang singkat, gampang dibawa ke mana- mana, rewriteable, kuat lama, serta pasti saja ekonomis. Tidak hanya itu, kapasitas serta kecekatan flashdisk dari era ke era senantiasa bertumbuh.

Dikala ini saja, telah terdapat flashdisk yang ukurannya telah di tingkat Terabyte( TB). Sedangkan itu, kecekatan paling tinggi dari suatu flashdisk era saat ini telah terdapat yang bocor 368 MB atau detik( baca) serta 175 MB atau detik( catat). Nilai yang dipunyai flashdisk itu nyata nampak superior dibandingkan dengan kepunyaan penyimpanan terkini berplatform optik, Blu- ray disk.

Blu- ray berkapasitas sangat besar 50 GB( dual layer) hanya sanggup maju dengan kecekatan catat maksimum 4, 5 MB atau detik. Walaupun sedemikian itu, alat penyimpanan berplatform optik senantiasa dipakai sampai saat ini. Misalnya, buat menaruh album nada ataupun menaruh copy Windows asli yang dijual di gerai- gerai pc.

Bermacam berbagai fitur elektronik juga dikala ini berikan sokongan langsung berbentuk port USB. Kalian dapat menciptakannya di pemutar nada yang terdapat di mobil, pengeras suara portable, sampai tv. Sebab seperti itu flashdisk terus menjadi jamak dipakai, tidak cuma hingga di laptop ataupun pc.

Tetapi, memilah flashdisk selaku alat penyimpanan bukannya tanpa permasalahan. Dapat jadi dalam momen khusus kalian hendak menemui hambatan. Semacam dikala kalian akan mencolokkan flashdisk ke laptop buat membuka file yang terdapat di dalamnya. Nyatanya, flashdisk yang kalian memiliki tidak sanggup dideteksi oleh sang laptop. Mengapa perihal itu dapat terjalin? Temui tanggapannya di dasar ini!

Baca Juga :   Cara Live Streaming Game di FB Lewat HP untuk Pemula, Tambah Kamera Dan Musik

Baca Juga : GB WhatsApp

Penyebab Flashdisk Gagal Dibaca Laptop

Terdapat sebagian perihal yang menimbulkan flashdisk tidak terbaca dikala dicolokan ke port laptop. Sebagian permasalahannya hendak kita jelaskan selanjutnya ini:

Port Kotor atau Rusak

Janganlah segera mendiagnosis flashdisk yang kalian memiliki cacat, dapat jadi yang bermasalah merupakan port USB di dalam laptop kalian. Buat itu, perihal awal yang harus kalian jalani merupakan mensterilkan port USB. Agaknya port- nya tidak dapat menyambung sempurna dengan jarum semat yang terdapat di flashdisk sebab kotor.

Bila telah bersih senantiasa tidak dapat terhubung, percobaan dengan mencolokkan flashdisk lain. Jika flashdisk lain dapat, berarti flashdisk kalian memanglah bermasalah. Tetapi, apabila tidak, mungkin port USB di laptop kalian yang butuh diperbaiki.

Flashdisk Kehilangan Driver

Pemicu lain yang dapat terjalin merupakan flashdisk kehabisan driver- nya. Banyak aspek yang membuat driver flashdisk lenyap. Misalnya, file driver hadapi korup, basi, serta sistem error. Buat menanganinya, tahap yang dapat kalian ambil merupakan melaksanakan koreksi nama lain repair serta pembaharuan driver. Demikian ini triknya me- repair flashdisk:

  1. Buka File Explorer dengan memencet tombol Windows+ E.
  2. Arahkan kursor ke flashdisk serta klik kanan.
  3. Klik” Properties”, masuk ke bagian” Tools” serta klik” Check”.
  4. Klik” Scan and repair drive” serta menunggu sebagian dikala.
  5. Cabut flashdisk serta colokkan balik. Jika metode ini sukses, hingga profesi kalian berakhir hingga di mari. Tetapi bila tidak, lanjutkan ke tahap no 6 buat meng- update driver flashdisk.
  6. Tekan tombol Windows+X dengan cara berbarengan, kemudian klik” Device Manager”.
  7. Klik bagian” Disk drives”. Cari cocok merk flashdisk kalian.
  8. Klik kanan pas di flashdisk- nya serta seleksi” uninstall”.
  9. Menunggu sebagian dikala. Cabut flashdisk serta colokkan balik.
  10. Dari jendela Device Manager, memindahkan bentuk ke dasar serta klik” Umum Serial Bis Controllers”.
  11. Cari USB Mass Storage Device yang memiliki ciri peringatan. Klik kanan drive itu serta klik” pembaharuan driver”.
  12. Setelah itu, klik” Search automatically for updated driver aplikasi”. Yakinkan laptop kalian tersambung internet.
  13. Menunggu sebagian dikala sampai bentuk telah melaporkan kalau pembaharuan berakhir.
  14. Cabut flashdisk serta pasang balik.
Baca Juga :   Cara Mengatasi Free Fire Patah-patah, Paling Efektif

Sumber: depoktik.co.id

Related posts