Ingin Belajar Gitar Dengan Cepat? Coba Chordtela

Chordtela

Chordtela adalah salah satu situs web terbaik untuk para pecinta musik di Indonesia. Situs web ini didedikasikan untuk menyediakan chord dan lirik lagu-lagu populer Indonesia dan mancanegara secara gratis. Chordtela menawarkan ribuan chord dan lirik lagu dari berbagai genre musik seperti pop, rock, dangdut, dan masih banyak lagi. Chordtela menjadi tempat yang populer untuk para pemula dan penggemar musik untuk belajar dan bermain musik.

Chordtela didirikan pada tahun 2016 oleh tiga orang teman yang memiliki kecintaan yang sama terhadap musik. Mereka memiliki ide untuk membuat situs web yang menyediakan chord dan lirik lagu secara gratis untuk membantu para pecinta musik untuk belajar dan bermain musik. Chordtela memulai perjalanannya dengan menawarkan ribuan chord dan lirik lagu-lagu populer Indonesia. Seiring berjalannya waktu, situs web ini terus berkembang dan kini telah menawarkan ribuan chord dan lirik lagu dari berbagai genre musik.

Salah satu fitur menarik dari Chordtela adalah tampilan situs yang user-friendly dan mudah digunakan. Pengguna bisa dengan mudah menemukan chord dan lirik lagu yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian di halaman utama situs. Selain itu, Chordtela juga menawarkan kategori lagu berdasarkan artis, judul lagu, dan genre musik.

Cara Menggunakan Chordtela untuk Bermain Gitar Bagi Pemula

Gitar tidak hanya perlengkapan untuk menghibur saja, tetapi bisa memberikan kesan keren untuk para pemainnya. Seperti halnya musisi yang memegang gitar di suatu konser, mereka tampak sangat keren serta menawan bukan? Bukan hanya musisi saja, orang biasa juga bisa memainkan gitar dan tampak sangat keren ketika dilihat.

Baca Juga :   Kenapa Kode OTP Tidak Segera Masuk ke Nomor Handphone Sebagai Pesan SMS?

Pelajari Kunci Dasar

Saat sebelum kalian belajar memetik gitar, terlebih dulu kalian butuh mengenali kunci bawah dalam bermain gitar. Umumnya gitar mempunyai 6 senar, mulai dari senar yang terdapat bagian sangat dasar sampai sangat atas sendiri.

Tidak hanya itu, terdapat 2 tipe gitar yang kerap dimainkan oleh banyak orang, ialah gitar elektrik serta akustik. Walaupun keduanya mempunyai nada yang nyaris mirip, terdapat perbandingan dari kedua tipe gitar ini salah satunya pada bagian tuningnya.

Belajar Memetik Gitar

Belajar memetik gitar perlu anda pelajari agar nada yang dimainkan dapat terdengar indah serta merdu. Pada sesi ini anda butuh memakai 5 jari.

Letakkan jari di senar bagian atas untuk memetik senar bass no 6, 5, ataupun 4. Setelah itu jari telunjuk digunakan untuk senar no 3, jari tengah no 2, serta jari manis buat senar no 1. Jalani dengan waktu yang lama hingga anda bisa memetiknya dengan baik.

Pelajari Kunci yang Lebih Mudah Terlebih Dahulu

Untuk menghindari rasa bosan dalam berlatih, pastikan untuk tentukan salah satu lagu dengan kunci yang sangat gampang ataupun memakai kunci dasar terlebih dahulu.

Anda dapat mencari lagu dengan kunci gitar tersebut di Chordtela yang menjadi salah satu situs kumpulan lagu dengan chord gitar sangat lengkap dan terupdate.

Related posts