Per Februari, Instagram akan Hapus Tab Shopping dari Tampilan Aplikasi

Tidak seluruh inovasi dari Instagram memanglah sukses. Salah satu yang banyak menemukan kritikan dari konsumen merupakan penempatan Tab Shopping ataupun berbelanja di bagian menu penting bentuk aplikasi Instagram.

Menjawab perihal itu, Instagram kesimpulannya memublikasikan kalau mereka hendak mengganti bentuk aplikasi mereka. Salah satunya merupakan dengan melenyapkan Tab Shop dari bagian menu penting bentuk aplikasi mereka.

Dicoba supaya bentuk lebih sederhana

Berita itu dibeberkan Head of Instagram, Adam Mosseri, lewat film Reels yang beliau unggah di akun Instagram pribadinya. Adam sendiri berkata kalau pergantian itu dicoba supaya bentuk Instagram lebih simpel serta fokus menunjukkan perihal yang digemari oleh user mereka.

” Ilham( pergantian) ini merupakan buat mempermudah Instagram serta lebih fokus pada apa tujuan kita. Kita berupaya memadukan banyak orang dari apa yang mereka gemari,” ucap Adam Mosseri dalam unggahan film Reels di akun Instagram pribadinya.

Bentuk menu di Instagram

Bentuk menu penting yang terdapat di aplikasi Instagram dikala ini terdapat” Home”,” Search”,” Reels”,” Shopping”, serta” Profil”. Dengan pergantian pelayaran yang dibeberkan oleh Adam, esoknya tab” Shopping” hendak dihilangkan serta letaknya hendak ditukar dengan tab” Reels” yang digeser. Sedangkan posisi tab” Reels” esoknya hendak diisi oleh tombol” Create(+)”.

Tetapi, walaupun tab Shop dihilangkan fitur berbelanja di Instagram sesungguhnya tidak dihapus sedemikian itu saja. Bagi Mosseri, konsumen sedang dapat berbelanja di Instagram lewat Feed, Story, Reels ataupun promosi. Instagram sendiri pula menjanjikan kalau konsumen senantiasa dapat membeli- beli dengan aman walaupun Tab Shopping dihilangkan dari bentuk penting.

Baca Juga :   Rumor M4 akan Dilaksanakan di Jakarta Menguat Karena ini

Telah dicoba semenjak 2022

Berita pergantian pelayaran serta bentuk aplikasi Instagram ini sejatinya bukan informasi terkini. Mengutip bawakalem.com, percobaan coba pergantian pelayaran serta penghilangan Tab Shopping itu telah dikenal oleh konsumen semenjak September 2022 kemarin.

Sebagian konsumen Instagram mulai memandang pergantian pada Feed mereka. Posisi tab” Shopping” ditukar dengan tab” Notification”. Terdapat pula sebagian konsumen yang membuktikan kalau tab” Shopping” lenyap serta digantikan dengan tab” Messages”.

Walaupun tipe percobaan coba itu tidak serupa dengan tipe akhir yang dibeberkan oleh Adam, para konsumen Instagram senantiasa merasa senang mengenang telah semenjak lama mereka tidak menggemari terdapatnya bentuk” Tab Shopping” di aplikasi Instagram.

Adam Mosseri menjanjikan pergantian bentuk aplikasi Instagram itu mulai dari bulan Februari kelak. Siap- siap, betul!

Related posts